1.
Persyaratan:
a. Peserta
merupakan mahasiswa aktif UIN SUSKA Riau (dibuktikan dengan melampirkan fotocopy KTM)
b. Perorangan atau Tim (Maksimal 3 Orang)
c. Maksimal 3 (Tiga) judul karya tulis, dengan syarat
anggota tim berbeda
d. Karya orisinal dan belum pernah dipublikasikan ataupun
dilombakan
e. Peserta yang bersangkutan dinyatakan gugur apabila
melakukan kecurangan
f. Makalah pemenang akan dipublikasikan di jurnal Pendidikan
Matematika FTK UIN Suska Riau
g. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat
diganggu gugat
2. Sistem Kompetisi
a. Tahap Seleksi : Karya
ilmiah yang masuk akan diseleksi oleh 3 orang juri untuk dipilih 10 (Sepuluh)
makalah terbaik
b. Tahap Final : 10
(Sepuluh) makalah terbaik akan dipresentasikan secara terbuka di hadapan dewan
juri pada acara final
3. Sistematika Penulisan
a. Tema karya tulis adalah Pembelajaran Matematika
b. Isi tulisan bersifat ilmiah, kreatif, objektif, logis dan
sistematis
c. Makalah ditulis dalam microsoft word, size A4, margin
atas 4 cm, bawah 2,7 cm, kiri dan kanan 2,5 cm, jenis tulisan times new roman,
spasi tunggal
d. Tulisan minimal 6 halaman, maksimal 20 halaman
e. Makalah terdiri atas :
1) Judul
2) Nama Penulis (Afiliasi)
3) Alamat email Penulis
4) Abstrak,
5) Pendahuluan
6) Pembahasan
7) Kesimpulan dan Saran (optional)
8) Daftar pustaka
4. Kriteria Penulisan
a. Ide tulisan
b. Muatantulisan
c. Sistematikapenulisan
d. Penggunaankalimatdantatabahasaindonesia yang baik dan benar
e. Presentasi makalah
Paling lambat tanggal 01 Oktober 2015
File di beri nama : LKTI_NamaPenulis
Bagi yang sudah mengirimkan Karya Tulis Ilmiah ke email di atas, harap melaporkan ke:
Allin Istika Chanrda : 0852 7261 3894, atau Deby Sarah : 0813 6509 8768
Dengan mencantumkan nama, jurusan, dan semester.
6.
Aturan Penulisan
a.
Judul diketik dalam tulisan times new roman, bolt, 17 pt, huruf pertama
kapital, rata kiri, unjustified, indent “spacing before” 28 mm, “spacing after”
10 mm
b.
Nama Penulis, ditulis lengkap tanpa gelar, bolt 11 pt,
indent 2,5 cm
c.
Alamat Penulis (afiliasi), indent 2,5 cm, 11 pt
d.
Alamat Email, indent 2,5 cm, 11 pt
e.
ABSTRAK. Indent 2,5 cm, spasi tunggal, 10 pt,
ditulis rata kiri kanan, berisikan informasi mengenai isi makalah,
mengindetifikasikan pembahasan utama dan menggambarkan kesimpulan, maksimal 200
kata.
f.
Kata kunci: Indent 2,5 cm, berisi 3 sampai 5 kata yang menggambarkan
pembahasan utama makalah, “spacing after” 10 pt
g.
PENDAHULUAN
Judul ditulis kapital, bolt, size 12 pt. Isi menggambarkan latar belakang
masalah, serta penelitian-penelitian yan relevan dengan isi tulisan. Ditulis
rata kiri kanan, 12 pt, kolom dua
h.
KAJIAN PUSTAKA
Judul ditulis kapital, 12 pt. Isi menggambarkan
teori-teori yang berkaitan dengan pembahasan utama. Nama penulis yang dirujuk
dituliskan nama belakangnya saja dan tahun.
i.
TABEL DAN GAMBAR
Judul tabel ditulis rata tengah, 10 pt, terletak di
atas tabel. Gambar diletak rata tengah, judul gambar ditulis di bawah gambar,
jika terdapat lebih dari satu gambar, judul gambar diberi no urut (huruf
latin).
j.
DAFTAR PUSTAKA
Baris pertama ditulis rata kiri kanan, baris berikutnya
indent 0,5cm, size 12 pt. Nama penulis ke penulis berikutnya “sapcing after” 6
pt.
Nama belakang penulis, inisial nama depan.
Dalam kurung tahun publikasi. Judul buku ditulis miring. Kota tempat penerbitan
buku : buku. Contoh :
Crowley, M. L. (1987). The van Hiele Model of The Development of Geometric Thought In Learning
and Teaching Geometry.Virginia
: NCTM Yearbook.
Untuk dua orang penulis, ditambahkan kata dan diantara
nama kedua penulis. Contoh :
Whardani, S dan Rumiati, D.
(2011). Instrumen Penilaian Hasil Belajar Matematika SMP: Belajar dari PISA
dan TIMSS. Yogyakarta : P4TK Matematika.
Untuk referensi yang berasal dari jurnal, dituliskan nama
belakang penulis, inisial nama depan. Dalam kurung tahun publikasi. Nama jurnal
dituliskan miring. Judul artikel (optional). Kota penerbit : penerbit. Contoh :
Nur’aeni, E dan Sumarmo, U. (2012). Journal
Educationist. Understanding Geometry and Disposition : Experiment with
Elementary Students by Using Van Hiele’s Teaching Approach. Bandung :
Universitas Pendidikan Indonesia
0 komentar:
Posting Komentar